AL MA'SOEM

IMG_2714_ed (Large)

Sebagai salah satu perwujudan pengabdian dan penghargaan terhadap masyarakat sekitar, Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan beasiswa masuk SMP dan SMA Al Ma’soem, berupa bebas biaya masuk dan bebas biaya blanan (selama satu tahun) bagi 10 (sepuluh) peserta didik yang lolos ujian masuk yang diselenggarakan.

Prosedur seleksi yang dilangsungkan terdiri atas 4 (empat) tahapan seleksi yaitu; Pengumpulan Berkas, Tes Tulis Akademis, Psikotes dan Wawancara (dengan psikolog). Rabu (19/4) pelaksanaan Tes Tulis dilaksanakan, dan peserta yang ikut dalam seleksi masuk tahap ua sebanyak 58 orang siswa/siswi sekolah dasar yang yang berdomisili atau bersekolah di daerah-daerah sekitar Yayasan Al Ma’soem Bandung.

IMG_2718_ed (Large)

Menurut Asisten Kepala Sekolah Bidang Laboratorium SMP Al Ma’soem, Rois Abdul Fatah, S.T., M.M., pelaksanaan seleksi beasiswa tahap dua (tes akademis) dilangsungkan dengan menggunakan komputer, Computer Based Test – CBT, dan dilangsungkan dalam dua sesi.

“Pelaksanaan proses seleksi Beasiswa Bina Lingkungan tahap dua SMP Al Ma’soem dilangsungkan dengan menggunakan sistem komputer, Computer Based Test – CBT, dan menggunakan sekitar 40 komputer yang tersedia di lab bahasa SMP Al Ma’soem. Proses ujiannya sendiri terbagi atas dua sesi, pada sesi pertama yang dilaksanakan pada pukul 08.00 pagi diikuti oleh sekitar 20 orang peserta. Dan pada sesi kedua yang dilaksanakan pada pukul 13.00 siang diikuti oleh sekitar 38 orang peserta,” terang Rois.

IMG_2713_ed (Large)

Kepala Sekolah SMP Al Ma’soem, Udin Nashruddin, S. Si., M.M., menerangkan bahwa Beasiswa Bina Lingkungan untuk masuk SMP dan SMA Al Ma’soem merupakan salah satu program yang dilangsungkan untuk tahun ini dan sangat disambut baik oleh segenap sivitas yayasan dan masyarakat sekitar.

“Ini merupakan program baru dari yayasan, dan alhamdulillah disambut baik oleh segenap sivitas Yayasan Al Ma’soem Bandung serta para masyarakat sekitar. Alhamdulillah, Scholarship Program Bina Lingkungan tahap dua ini berjalan dengan lancar, para peserta terlihat bisa mengikuti sistem yang diberlakukan (Computer Based Test) dengan lancar.,” kata Udin.

Dengan berakhirnya proses seleksi tahap dua (tes tulis akademis) untuk pengumuman peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan diumumkan pada Jum’at, 21 April 2017, ya selanjutnya akan mengikuti seleksi prikotes yang dilaksanakan pada Kamis, 27 April 2017 pukul 08.00.

Bagikan:
Categories: Artikel, Prestasi, SMP

Hit Counter provided by costa mesa dentist