Pesantren

Peringatan Isra Mi’raj di Al Ma’soem

Posted on 5 May 2016- Total 479 viewed

IMG_2351 (Large)

Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437H pada Rabu, 4 Mei 2016 lalu. Acara kegiatan yang diselengarakan di dome yayasan ini dihadiri oleh keluarga besar Ma’soem, direksi PT. Ma’soem Group, para peserta didik SD, SMP, SMA, AMIK, STIBANKS Al Ma’soem, serta masyarakat dan DKM masjid sekitar Yayasan Al Ma’soem Bandung.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Isra Mi’raj 1437H tidak hanya semata-mata menyelenggarakan hari besar Islam saja tapi juga untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya menegakan shalat. “Yayasan Al Ma’soem Bandung memperingati Isra’ Mi’raj tidak hanya untuk menyelenggarakan hari besar Islam semata, tapi juga untuk mengingatkan pentingya shalat dalam kehidupan kita sehari-hari,” terang beliau.

“Makna Isra’ Mi’raj pada adalah peningkatan, untuk itu yayasan dalam kapasitasnya sebagai lembaga yang memberikan pelayanan selalu berusaha untuk meningkatkannya ke arah yang lebih baik,” tambah beliau. Acara kegiatan yang mayoritas dihadiri oleh para peserta didik Al Ma’soem, berjalan dengan tertib dan khusyuk. Para peserta didik Al Ma’soem terlihat begitu antusias mengikuti jalannya acara kegiatan, beberapa diantara mereka bahkan lantang menjawab beberapa pertanyaan yang diajuakan oleh pengisi tausiyah pada peringatan Isra Mi’raj 1437H ini.

Sebagai pengisi tausiyah adalah KH. Yusuf Burhanudin, Lc., yang juga merupakan seorang pengajar (dosen) di UIN SGD Bandung dan ITB, menyampaikan materi mengenai 3 hal yang dapat menghindarkan kita dari api neraka. “Tiga hal penting yang dapat menghindarkan kita dari api neraka; yang pertama tidak lupa shalat (jaga shalat kita), yang kedua peduli kepada anak-anak yatim dan fakir miskin (banyak bersedekah), yang ketiga suka Tholabul ‘Ilmi,” terangnya.

Acara kegiatan yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga 15.00 tersebut, turut juga menampilkan beberapa kebolehan siswa/siswi SMP dan SMA Al Ma’soem seperti paduan suara, marawis, qasidah, serta MTQ.

Categories: Berita