Pesantren

OPTIMALISASI WAKTU

  1. Layanan pembelajaran tambahan Mata Pelajaran yang di-UN-kan: Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ekonomi, dll.
  2. Disediakan lembaga bimbel di lingkungan pesantren.
  3. Kegiatan Olahraga : Pootsal, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Renang, Atletik, Tae Kwon Do, Merpati Putih, Tarung Darajat, Karate, Gerak Bumi Putera Indonesia, Panjat Dinding, dll.
  4. Olah Seni : Teater, Degung, Paduan Suara, Qasidah, Nasyid, Kaligrafi, Hadroh, Gambus, Biola, Keyboard, dll.
  5. Keterampilan pikir : Kelompok Studi Islam, Pelatihan Dakwah, Keorganisasian Dewan Santri, dll.
  6. Rekreasi dan aktivitas lain: Ziarah dan rikhlah, musabaqoh dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam, dll.
  7. TIDAK ADA HUKUMAN FISIK

    1. Funishment (Hukuman) Berupa Point sehingga santri yang melanggar tata tertib punya kesempatan untuk menyadari kesalahannya sehingga bisa merubah sikap kepada yang lebih baik.
    2. Siswa dikembalikan kepda Orang tua hanya jika melakukan pelanggaran tanpa tahapan atau akumulasi point pelanggaran telah mencapai 250 point.
    3. Hukuman Fisik dan tindakan fisik sangat dilarang baik itu dilakukan oleh sesama siswa bahkan oleh guru atau staff sekalipun
    4. Beasiswa Bagi santri berprestasi : Selain Funishment Yayasan Pendidikan Al Ma’soem selalu mengimbanginya dengan Reward (Penghargaan) bagi santri berprestasi baik berprestasi dari cabang Imtaq, dan Ipteq nya juga dari cabang olah raga dan seni nya
    5. Pembinaan Ahlaq : Pembinaan Kepandaian (IQ) selalu diimbangi dengan pembinaan ahklaq sehingga menjadikan santri lulusannya menjadi santri yang berilmu dan berahklaq baik.