Pesantren

Juara III Tahfidz Qur’an Tingkat Kabupaten

Posted on 14 April 2016- Total 566 viewed

IMG_1344 (Large)

Siswa SMP Al Ma’soem kembali berhasil meraih prestasi yang membanggakan, kali ini dengan menorehkan prestasi dalam Olimpiade Pendidikan Agama Islam tingkat Kabupaten Sumedang. Lomba yang diselenggarakan pada bulan lalu ini diikuti oleh sekolah-sekolah SMP yang berasal dari seluruh kabupaten Sumedang, dengan memperlombakan beberapa kategori seperti; Tahfidz Qur’an, Da’wah, Kaligrafi, dll. SMP Al Ma’soem yang diwakili oleh Shilvana Sauma Alhanda kelas VII – H berhasil meraih Juara III pada kategori Tahfidz Qur’an pada kejuaraan ini.

Dari perlombaan yang diikutinya ini Shilvana mendapatkan pernghargaan berupa piala, piagam, serta ssejumlah uang pembinaan dari pihak penyelenggara. “Saya merasa senang dengan meraih Juara III dalam lomba ini, semoga nantinya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya. Selain melalui bimbingan dari kegiatan ekstrakurikuler Tahfidz, Shilvana juga merupakan santri putri PSAM (Pesantren Siswa Al Ma’soem) yang tergabung dalam kelas khusus yang mempelajari Tahfidz.

Tahfidz merupakan salah satu materi kepesantrenan yang diberikan di PSAM, dan setiap santri di PSAM diwajibkan untuk menghafal minimal tiga ayat setiap harinya. Dan untuk kelas khusus mengenai Tahfidz sendiri hanya dapat diikuti oleh santri yang memang memiliki minat serta sudah lancar dan betul baca Qur’annya.

Keseriusan yayasan terhadap pengembangan minat, bakat dan potensi para peserta didiknya memang benar-benar di rancang dan disiapkan dengan baik, dengan fasilitas dan pembimbing yang handal dan professional memungkinkan para siswa/siswi Al Ma’soem dengan bebas menentukan untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi yang mereka miliki.

Categories: Berita, Prestasi