Pesantren

Al Ma’soem Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Posted on 18 March 2016- Total 668 viewed

IMG_0730 (Large)

Al Ma’soem melalui lembaga Musa’adatul Ummmah Al Ma’soem (MU) menyalurkan bantuan berupa bahan makanan (sembako), makanan ringan, pakaian, alas tidur (karpet), air bersih, selimut, dan sejumlah uang kepada warga korban banjir di Kabupaten Bandung Selatan (17/3).

Bantuan yang berasal dari P.T Ma’soem Group beserta sumbangan dari siswa SD, SMP, SMA, AMIK, STIBANKS, beserta segenap sivitas Al Ma’soem lainnya diserahkan kepada sejumlah pengungsi korban banjir yang berada di Kecamatan Baleendah Kelurahan Andir. Banjir yang menenggelamkan ratusan rumah warga dengan ketinggian rata-rata 2 meter ini walapun telah surut, tetapi dampak yang ditinggalkan masih sangat menggangu aktivitas keseharian warga. Banjir yang terjadi akibat hujan besar yang terjadi selama beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air Sungai Citarum.

IMG_0793 (Large)

“Sebagian besar bantuan ini diserahkan para warga di salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung yang paling parah terkena bencana banjir yaitu Kecamatan Baleendah, Kelurahan Andir. Selain bantuan berupa uang dan makanan pokok, Al Ma’soem juga memberikan sumbangan air minum kepada para warga.” terang koordinator bantuan banjir Al Ma’soem Budi Muspepa, S.S.

OSIS SMP dan SMA, Dewan Santri (DESAN) beserta dengan Badan Eksekutif Mahasiswa AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem bekerja sama dengan Musa’adatul Ummmah Al Ma’soem menyerahkan secara langsung bantuan yang terkumpul kepada korban-korban bencana banjir di daerah tersebut. Para peserta didik Al Ma’soem sendiri telah berinisiatif mengumpulkan dana bantuan untuk diserahkan kepada para korban banjir sejak beberapa hari yang lalu. Penggalangan dana sendiri dilakukan dengan mengumpulkan sumbangan dari seluruh sivitas Yayasan Al Ma’soem Bandung selama beberapa hari.

IMG_0766 (Large)

Menurut ketua BEM AMIK – STIBANKS Al Ma’soem Yayan Suryana kegiatan pengumpulan dana bagi korban bencana ini merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian mereka. “Sudah beberapa hari ini kami beserta OSIS SMP & SMA, dan DESAN mengumpulkan dana bantuan bagi korban bencana banjir di Kab. Bandung. Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para korban bencana banjir,” terang Yayan. Perwakilan dari OSIS dan BEM terlihat ikut dalam kegiatan penyerahan sumbangan yang dilaksanakan kemarin. Para pengurus OSIS, DESAN, dan BEM sudah sering menyelenggarakan kegiatan sosial, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

IMG_0738_1

Kali ini bekerja sama dengan Musa’adatul Ummmah para peserta didik Al Ma’soem ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial kemarin, dengan berkunjung ke tempat terjadinya bencana banjir diharapkan bisa menjadi proses pembelajaran bagi mereka.  Musa’adatul Ummmah Al Ma’soem (MU) merupakan lembaga bantuan kepada para siswa, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan dengan kriteria prioritas  susah makan, susah berobat, susah pendidikan, susah modal usaha , susah tempat tinggal, dan musibah (gempa, banjir, tanah longsor dan kebakaran).

[tribulant_slideshow gallery_id=”1″]

Categories: Berita