Mural Karya Siswa Al Ma'soem, Raih Medali Perak di FLS2N Provinsi Jabar

9 Agustus 2017 | Dibaca : 102x | Oleh : Bambang Irawan
Mural Karya Siswa Al Ma'soem, Raih Medali Perak di FLS2N Provinsi Jabar

Satu lagi siswa SMA Al Ma’soem yang kembali berhasil menorehkan prestasi pada kompetisi FLS2N – Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2017 tingkat Provinsi Jawa Barat. Moch Alif Rois kelas XII – IPA 4 yang berhasil meraih Juara II, Silver Medal, pada kegori lomba Mural – cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

Bersaing dengan sejumlah sekolah-sekolah terkemuka di seluruh Jawa Barat tidak menyurutkan semangat Alif untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Sebelum mewakili Kabupaten Sumedang untuk berlaga di kejuaraan FLS2N tingkat provinsi, Alif sebelumnya berkompetisi di tingkat kabupaten dan berhasil meraih posisi utama dan berhak untuk mewakili Kbaupaten Sumedang untuk bersaing di tingkat provinsi.

Menurut Alif jumlah peserta yang turut dalam kompetisi FLS2N tingkat Jawa Barat sedikit brbeda dengan peserta di kompetisi tingkat kabupaten, selain jumlah peserta yang lebih banyak tingkat persaingan pun semakin tinggi. FLS2N 2017 Kategori Mural tingkat provinsi Jawa Barat diikuti oleh puluhan orang peserta dari sekolah di Jawa Barat.

Mmotivasi para peserta didik SMA Al Ma’soem yang mengikuti kompetisi FLS2N 2016 ini selain untuk meraih prestasi yang membanggakan, adalah untuk mewadahi inovasi dan potensi yang mreka miliki. “Motivai kami semua untuk mengikuti kompetisi FLS2N adalah untuk menungkan inovasi, karya dan potensi yang kami miliki, dan jika dalam prosesnya kami menorehkan prestasi yang dapat membuat kami, orang tua, dan sekolah merasa bangga maka itu hanya bonusnya saja,” terang Alif.

Dengan meraih Juara II dalam lomba Mural FLS2N 2017 ini Yassir memang tidak akan melaju pada babak selanjutnya (kompetisi FLS2N tingkat nasional), tapi melalui raihannya ini Alif merasa bangga telah dapat memberikan kemampuan terbaiknya. “Walaupun tidak akan melaju ke babak selanjutnya, saya merasa bangga bisa meraih Juara III dan ikut mengharumkan nama sekolah dalam kompetisi FLS2N 2017,” kata Alif.

Setiap peserta didik Al Ma’soem memang diperbolehkan untuk mengikuti lebih dari satu bidang ekstrakurikuler selama mereka bersekolah. Mereka dibebaskan untuk meng- explore minat, bakat dan potensi yang mereka miliki untuk mendapingi kemampuan akademik mereka. Kegiatan ekstrakurikuler di Al Ma’soem terbagi dalam kategori; Olahraga, IMTAK, IPTEK dan Seni, dan lebih dari 30 ragam kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan minat, bakat dan potensi para peserta didik. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Menejemen Bank Syariah
28 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Menejemen Bank Syariah – Bagaimanakah sebenarnya pengertian dari menejemen bank syariah? Apakah Anda telah mengetahuinya? ...
1 Januari 1970
...
Sekolah Unggulan di Indonesia
30 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Sekolah Unggulan di Indonesia – Memberikan fasilitas pendidikan terbaik serta yang layak bagi putra putri tercinta kita memang ...
Penutupan AMIK CUP 2016
30 April 2016
Sabtu (30/4), hari ini diselenggarakan penutupan kegiatan AMIK CUP 2016. Rangkaian kegiatan pertandingan olahraga Mini Soccer, Bola Basket dan Bola Voli yang ...
Mahasiswa AMIK & STIBANKS Serahkan Dana Bantuan
19 November 2015
Hari Rabu (18/11) kemarin himpunan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Al Ma’soem Pecinta Alam (Maha-Alpala) AMIK & STIBANKS Al Ma’soem, menyerahkan ...

Informasi Pendaftaran

Banner Almasoem
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2017
All rights reserved
Scroll Top